Senin, 28 Oktober 2019

Waspada Gejala Ruam Pada Bayi

Waspada Gejala Ruam Pada Bayi

Bunda, sebagai orang tua khususnya bagi yang memiliki anak masih bayi, tentunya siaga dan menjaga buah hati dari berbagai hal seperti penyakit apalagi kulit bayi yang masih sensitif. Terkadang bayi yang masih sering mengompol, sering kita pakaikan popok bayi untuk mengatasinya. Namun hal ini juga menjadi masalah yang bisa menimbulkan ruam pada kulit bayi. 

Sebagai salah satu cara untuk mengatasi ruam, anda dapat menggunakan diaper cream bayi untuk kulit ruam yang terkadang muncul dan menjadi masalah. Cegah ruam bayi dengan diaper cream ini sendiri menjadi hal yang cukup ampuh untuk dilakukan. Salah satu deaper cream bayi yang bisa anda coba adalah diaper cream dari Sleek Baby.

Bagi anda sendiri yang belum tau, ruam pada kulit bayi adalah sebuah iritasi yang timbul akibat bakteri dibobok ditambah dengan pemakaian popok yang terlalu ketat pada bayi. Ruam ini sendiri muncul dengan kulit bayi yang nampak bengkak dan seringkali membuat bayi anda akan tak nyaman dalam melakukan pergerakan-pergerakan. Biasanya ruam ini terjadi pada bayi yang berusia 9 bulan sampai 1 tahun.

Untuk itu, penting bagi anda sebagai orang tua untuk memerhatikan dan mengetahui tanda-tanda munculnya ruam pada kulit si kecil. Ada beberapa hal yang bisa menjadi tanda ruam itu muncul. Berikut beberapa tanda atau gejala ruam yang terjadi pada bayi :

1. Timbul iritasi diarea pantat dan selangkangan bayi dengan memerahnya kulit dan jika disentuh terasa hangat. Iritasi ini biasanya akan muncul pada area-area tubuh bayi yang dipakaikan popok. Jadi anda pun perlu selalu memerhatikan bagian tubuh si kecil terutama yang dipakaikan popok saat mengganti popok tersebut.

2. Muncul bintik-bintik merah pada kulit bayi. Bintik merah ini biasanya muncul samar-samar jadi anda pun harus benar-benar jeli.

3. Bayi akan selalu merengek dan merasa tak nyaman saat melakukan pergerakan diarea kaki. Hal ini karena ruam seringkali muncul diarea tersebut, sehingga saat si kecil menggerakan kaki akan selalu merasa tak nyaman.

Itu tadi seputar beberapa tanda dan gejala munculnya ruam pada si kecil. Jika tak kita tangani dengan benar, ruam ini saat kering justru akan membuat kulit terkelupas dan kulit si kecil pun akan menjadi kasar dan mudah terkena iritasi lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar