Minggu, 01 Desember 2019

5 Jenis Vitamin yang Wajib Diberikan Pada Anak Susah Makan


5 Jenis Vitamin yang Wajib Diberikan Pada Anak Susah Makan

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan anak mengalami susah makan, misalnya jenuh dengan menu harian, cari perhatian, sistem pencernaan tidak sempurna, atau tubuh yang mengalami kekurangan vitamin. Kekurangan vitamin jelas bisa menurunkan nafsu makan si kecil. Sebaiknya orangtua segera memberikan asupan nutrisi yang mengandung vitamin terbaik untuk anak yang kurang nafsu makan. Berikan suplemen tambahan seperti Fitkidz Multivitamin Anak untuk buah hati yang mengalami penurunan nafsu makan.

Vitamin yang Wajib Diberikan Pada Anak Susah Makan

Nah, jenis makanan apa saja yang bisa diberikan untuk mendukung nafsu makan si kecil? Pastikan Anda memberikan makanan yang mengandung jenis vitamin terbaik. Berikut 5 vitamin yang harus Anda berikan pada anak yang mengalami susah makan.

1. Curcuma

Enzim curcumin yang bisa ditemukan pada temulawak atau kunyit bisa membantu melancarkan sistem pencernaan anak. Secara langsung, curcuma akan membuat anak mengalami peningkatan nafsu makan. Memberikan sari temulawak yang terkandung dalam Madurasa Fitkidz bisa membantu anak Anda memiliki nafsu makan yang bagus kembali.

2. Vitamin B kompleks

Vitamin B merupakan jenis vitamin yang wajib Anda berikan pada anak yang susah makan. Misalnya tubuh buah hati tidak bisa memproduksi energi dari asupan nutrisi yang masuk kalau ia mengalami kekurangan vitamin B12. Pemberian vitamin B kompleks akan membuat tubuh bisa membentuk energi secara sempurna.

Jika tubuh bisa membakar kalori secara maksimal, energi si kecil bisa tersalurkan untuk melakukan berbagai kegiatan positif. Punya anak yang lebih sehat dan kuat saat menjalani rutinitas harian jelas akan membuat hati Anda bangga, bukan?

3. Minyak ikan

Si kecil mengalami pertumbuhan kurang maksimal? Berikan asupan minyak ikan yang mengandung lemak tinggi dan bisa perbaiki nafsu makan si kecil. Anak juga akan memiliki berat badan yang lebih ideal sesuai dengan tahap perkembangan usianya.

4. Zinc

Tubuh anak membutuhkan zinc untuk pertumbuhan yang optimal. Kalau si kecil mengalami kekurangan zinc, maka bisa mengalami kekurangan dalam mengecap rasa makanan dengan baik. Jangan heran kalau ia tak dapat mengecap rasa makanan dengan baik sehingga enggan makan. Anda bisa meningkatkan kemampuan anak mengecap dan menikmati tekstur makanan dengan memberikan makanan kaya zinc.

Ada beberapa jenis makanan yang mengandung zinc seperti daging ayam dan gandum. Memberikan menu makanan yang sehat akan mendukung pertumbuhan anak dengan baik. Tak ada salahnya memberikan suplemen vitamin yang mengandung zinc untuk menjaga pertumbuhan buah hati tercinta, ya!

5. Protein albumin

Protein albumin bisa didapatkan dari jenis makanan ikan, daging, telur, dan lain-lain. Memberikan protein albumin yang cukup bisa menjaga tubuh dari kerusakan. Protein albumin bisa membantu meregenerasi sel dengan baik sehingga anak-anak bisa memiliki pertumbuhan dan otak yang maksimal.

Yuk, evaluasi menu makan si kecil agar segala kebutuhan vitamin bisa terpenuhi! Anak yang sehat dan kuat bisa memiliki prestasi lebih baik dibandingkan anak yang mengalami kekurangan nutrisi. Tidak ada salahnya untuk memberikan suplemen vitamin yang bisa bisa meningkatkan kesehatan buah hati tercinta.

Jaga sistem kekebalan tubuh mereka dengan baik agar anak bisa melakukan kegiatan harian tanpa takut jatuh sakit. Perbaiki nafsu makan mereka dengan pemberian makanan tepat nutrisi agar daya tahan tubuh bisa terjaga. Jika perlu, Anda bisa memberikan suplemen Fitkidz Multivitamin Anak yang terbuat dari bahan alami seperti Sari Phyllanthi, Madu, Vitamin B Kompleks, temulawak, Lysine, dan vitamin C. Dapatkan di toko, apotek atau situs marketplace terpercaya sekarang juga!

#fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasaFitkidz.

0 komentar:

Posting Komentar