Kamis, 02 Januari 2020

Kenali 3 Penyakit yang Mungkin Menyerang Saat Musim Pancaroba


Kenali 3 Penyakit yang Mungkin Menyerang Saat Musim Pancaroba

Pergantian musim yang tidak menentu, membuat musim pancaroba berlangsung cukup lama. Dengan berlangsungnya musim pancaroba ini, banyak penyakit yang mulai mewabah di masyarakat. Berbagai antisipasi dilakukan masyarakat untuk menghindari penyakit ini. Mulai dari antisipasi dengan minum vitamin sampai antisipasi yang telah dilakukan dalam  jangka panjang seperti, membeli produk asuransi rawat inap. Dengan memiliki asuransi ini akan sangat membantu jika Anda mendadak membutuhkan perawatan intens.

Musim pancaroba sendiri merupakan musim peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan atau sebaliknya. Akibat perubahan musim ini menimbulkan perubahan suhu dan kelembaban udara yang begitu ekstrim. Hal ini dapat memicu resiko terkena penyakit akibat dari virus, bakteri, atau jamur. Sebelum menjadi sasaran virus alangkah baiknya jika Anda waspadai beberapa penyakit yang dapat menyerang Anda.

Penyakit yang perlu diwaspadai saat musim pancaroba

Berikut merupakan beberapa penyakit yang perlu diwaspadai saat musim pancaroba.

1. Flu

Penyakit ini merupakan penyakit yang sangat umum ditemui pada saat musim pancaroba yang disebabkan oleh virus influenza. Virus ini akan menginfeksi organ pernapasan seperti hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Gejala yang timbul akibat virus ini diantaranya adalah suhu badan yang tinggi hingga demam, sakit kepala, radang tenggorokan, batuk, hidung tersumbat, dan mudah kelelahan.

2. DBD (Demam Berdarah Dengue)

Penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Gejala umum yang timbul dari penyakit ini adalah demam tinggi dan merasakan nyeri pada beberapa organ seperti kepala, bola mata, dan punggung.

3. Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

Penyakit yang satu ini hampir mirip dengan flu. Sama-sama disebabkan oleh virus yang menyerang pernafasan. Gejala dari penyakit ini adalah demam ringan, sakit tenggorokan, batuk kering hingga gejala sinusitis. ISPA ini dapat menyebabkan daya tahan tubuh yang menurun akibat peradangan di saluran pernafasan.

Di atas merupakan beberapa penyakit yang dimungkinkan menyerang di saat musim pancaroba. Dengan mengetahui kemungkinan penyakit yang dapat menyerang di musim pancaroba ini, diharapkan Anda dapat lebih siang menghadapi musim pancaroba. Menjaga pola makan dan istirahat yang cukup adalah hal sederhana yang dapat menjaga daya tahan tubuh Anda.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!


0 komentar:

Posting Komentar